NELAYAN DESA PONGOK KELUHKAN LAMPU NAVIGASI KAPAL MATI KADES PONGOK SURATI DINAS PUPR HUB KABUPATEN BANGKA SELATAN

 

pongok.bangkaselatankab.go.id_____ Sejumlah lampu Navigasi Kapal atau warga setempat menyebutnya dengan Lampu Pal yang berada di Perairan Kepulauan Pongok dilaporkan dalam kondisi mati, hal ini sangat dikeluhkan oleh nelayan yang ada di Kepulauan Pongok khususnya bagi nelayan yang ada di Desa Pongok, Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Salah satu perwakilan Nelayan Desa Pongok yaitu Sdr. Roni mengatakan banyak sekali nelayan yang mengeluhkan Lampu Pal yang mati, Padahal Lampu Pal tersebut sangat membantu dan memudahkan nelayan untuk memilih alur pelayaran yang aman dan tepat, tanpa adanya Lampu Pal ini Roni menambahkan hal ini bisa berpotensi Kapal nelayan salah Jalur, dan dapat menabrak Karang yang mengakibatkan Kapal Kandas dan akan menyebabkan Kapal Nelayan Menjadi Karam mengingat cuaca pada saat ini yang tengah Pancaroba. Untuk itu kami atas nama Nelayan Desa Pongok berharap kepada Pihak Terkait untuk segera melakukan perbaikan pada Lampu Pal yang mati sejak 6 bulan terkhir ini ungkapnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Pongok Abu Hasan membenarkan adanya sejumlah Lampu Navigasi yang mati disekitar Perairan Kepulauan Pongok, dan telah memerintahkan Perangkatnya untuk mengecek Kondisi Lampu Pal tersebut, Kami atas nama Pemerintah Desa Pongok sudah Menyurati Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada tindak lanjut dari Dinas tersebut imbuhnya.

 

Penulis

Kasi Pemerintahan Desa Pongok