Musyawarah Desa

Hari Ini Selasa tanggal dua puluh lima bulan Agustus (25-08-2020)bertempat di Kantor Kepala Desa Pongok Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan Diadakan Musyawarah Desa ( MusDes ) tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes ) tahun 2020 untuk Tahun Anggaran 2021. Yang mana acara ini dikuti oleh : Pemerintah Desa Pongok beserta Staff, Lembaga Desa, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Kelompok Tani, dan sebagai undangan adalah Camat Kecamatan Kepulauan Pongok, Babinkamtibmas Desa Pongok, serta Babinsa Desa Pongok.

Acara dimulai Pada Pukul 09.00 yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya , dilanjutkan dengan Pembacaan Doa, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan:

Abu Hasan selaku Kepala Desa Pongok dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Musyawarah Desa yang sebagaimana dilaksanakan adalah bentuk Implementasi dari RPJMDes Periode tahun 2016 s.d 2022 yang tertuang dalam Visi dan Misi Kepala Desa. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa perencanaan harus berorientasi kepada hal-hal yang bersifat Prioritas.

 

Disampaikan Kamrullah mewakili Camat Kecamatan Kepulauan Pongok menambahkan bahwasanya masyarakat harus mengerti dan memahami skala-skala Prioritas yang akan dilaksanakan di Tahun 2021 mengingat bahwa dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 ini sungguh sangat luar biasa, yang mana juga dirasakan di Desa Pongok, Kecamatan Kepulauan Pongok ini tegasnya.

 

Kemudian Himbauan dan arahan disampaikan oleh Babinsa Desa Pongok, dimana masyarakat harus mengerti dan memahami tentang bahaya dari Covid-19 ini, dan masyarakat diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga Perilaku Hidup Sehat, Mencuci tangan, Hindari Kerumunan ataupun Keramaian dan jangan lupa Pakai Masker Tegas Firgandi.

Setelah Sambutan dan Araha-arahan acara dilanjutkan kepada pengarahan Masukan-masukan dari peserta Musyawarah, diantaranya tentang Pembangunan, Permberdayaan, Pembinaan, serta tentang menghadapi Pandemi Covid – 19.

 

Dilanjutkan dengan acara Pemaparan Hasil Kerja Pemerintah Desa Pongok yang disampaikan oleh Hendi Saputra selaku Sekretaris Desa Pongok.

 

Secara keseluruhan Musyawarah berjalan denganlancar dan baik, dan diakhir acara dilakukan Pembacaan Notulensi, yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Musyawarah Desa.

 

Acara Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Pongok, Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2020 untuk Tahun Anggaran 2021 ditutup Pada Pukul 11.50 WIB.

 

penulis

Kasi Pemerintahan Desa Pongok