DISHUB BABEL SURVEI LOKASI PEMBANGUNAN DERMAGA KAPAL DESA PONGOK

 

pongok.bangkaselatankab.go.id ______ Jum'at 16 Oktober 2020, Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tinjau Lokasi rencana Pembangunan Pelabuhan Kapal Desa Pongok Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan. Peninjauan ini lakukan sebagai tindaklanjut dari Arahan yang disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Bpk. ERZALDI ROSMAN yang disampaikan di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Kamis 15/10/2020.

 

Rombongan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipimpin oleh Sekretaris Dinas JANUARI HANIZAR, dan diterima langsung oleh ABU HASAN selaku Kepala Desa Pongok. Dalam peninjauannya beliau menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan Survei awal rencana pembangunan Pelabuhan Kapal di Desa Pongok Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan yang merupakan suatu program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna menjalin Konektivitas yang baik antara Pulau-Pulau terluar yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan harapan akan terbangun pulau-pulau yang akan berkembang baik dari segi Pariwisata, Ekonomi ataupun kegiatan lainnya yang membutuhkan Aktivitas Pelabuhan. yang rencananya Pembangunan Konektivitas terjalin antara Pelabuhan Pulau Lepar, Pulau Pongok dan Pulau Seliuk. dan beliau menyampaikan juga tentang rencana Pembangunan ataupun Pemasangan Alat Bantu Navigasi Kapal yang akan dilaksanakan ditahun 2020 ini. turut hadir dalam peninjauan ini adalah, Perwakilan dari Bapeda Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Perwakilan dari Pihak ASDP dan Perwakilan dari Dinas Kabupaten Bangka Selatan. dan diakhir kunjungan dilakukan penyerahan alat keselamatan nelayan  berupa Pelampung / Life Jacket kepada Nelayan yang ada di Desa Pongok.

 

Kepala Desa Pongok menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Pongok dan Masyarakat menyambut baik Rencana Pembangunan ini, dan saya mewakili masyarakat Desa Pongok berharap bahwa Pembangunan Pelabuhan ini benar-benar akan Terealisasi karena ini merupakan Pintu Utama Kami yang ada dipulau ini tegasnya. dengan harapan semoga dengan adanya Pelabuhan nanti dapat mendongkrak sekaligus membuka peluang - peluang Ekonomi masyarakat Lokal dan dapat menarik minat Investor untuk masuk ke Desa Pongok ini.

Penulis

Kasi Pemerintahan Desa Pongok